Ingin Makanan Kuah Bersantan yang Menggugah Selera? Cobain Soto Betawi Yuk!

 

Bumbu Soto Betawi Kuah Santan Susu


Soto Betawi merupakan salah satu masakan soto yang terkenal di daerah Jakarta. Kekhasan resep Soto Betawi yang membedakan dengan olahan soto lainnya adalah penggunaan susu cair sebagai bahan utamanya.

Sedapnya rasa susu cair yang dicampur dengan santan dan rempah-rempah pilihan memberikan cita rasa soto betawi yang nikmat. Rempah-rempah yang digunakan untuk membuat soto ini diantaranya adalah jintan, kemiri, ketumbar, dan pala.

Hidangan soto ini umumnya menggunakan jeroan, torpedo, mata, hati, dan juga daging sapi. Istilah Soto Betawi telah ada sejak tahun 1977-1978 di Indonesia yang dipopulerkan oleh Lie Boen Po, seorang penjual soto.

Selain isian daging sapi, kini Soto Betawi hadir dengan varian lain misalnya daging ayam yang banyak ditemui di berbagai tempat. Soto Betawi juga menjual olahan lain dari sapi atau ayam seperti oseng dan sup.

Soto Betawi juga bisa dihidangkan sebagai appetizer artinya sebagai hidangan pembuka untuk meningkatkan selera makan. Sebagai side dish yaitu sebagai hidangan penyerta.

 

 

Komentar