Segarnya Sup Gurami yang disajikan di Resto Bakoel Samara

   

Ilustrasi Ikan Gurami (Instagram @bakoelsamara)

Kalau biasanya ikan gurami diolah dengan cara digoreng atau dibakar, Resto Bakoel Samara punya cara lain, yakni dibuat sup yang siap menggoda selera. Namanya sup gurame.

Selain diolah dibakar, ikan gurami juga sangat cocok dibuat sup. Dagingnya yang tebal dan gurih membuatnya nikmat disajikan bersama kuah. Sebelum memasak sup ikan gurami ini, pilih ikan gurame yang segar. Untuk porsi empat orang ukuran ikan gurami minimal sekitar 7 ons.

Untuk bumbunya ada bawang merah, jahe satu jari kelingking dipotong tipis. Sayurannya ada kemangi, seledri, tomat dan cabe rawit. Perasan air jeruk wedang berfungsi sebagai penghilang amis dari ikan guramenya.

Dari penampilan, sup yang satu ini cukup menggoda, kuahnya sangat segar. Saat disesap rasanya paduan antara gurih, asam dan pedas. Gurih dari rasa kaldu, kemudian masam dari citarasa air perasan jeruk wedang dan pedas dari bubuk merica.

Resto Bakoel Samara (Instagram@restobakoelsamara)
    

Soal citarasa guraminya, tak perlu disangsikan lagi. Dagingnya yang tebal serta teksturnya yang lembut memberi kelesatan maksimal di sup yang satu ini.  Sajian Sup Ikan Gurame ini ada di Resto Bakoel Samara yang lokasinya tidak jauh dari kubah emas limo Depok dan ada promo parade serba 35K tidak hanya itu menu ini ada di GRABFOOD dan 20% discount khusus menu Ayam di GOFOOD ayo di order.

Komentar