5 Manfaat Minum Lemon yang Tak Terduga Bagi Tubuh Anda

Tahukah Sahabat bahwa dengan mengkomsumsi lemon banyak hal tidak terduga yang terjadi pada tubuh kita.. yuk simak manfaatnya berikut ini...

enaknya lemondu diminum saat menemani kerja



Melancarkan Pencernaan
Pembuangan sisa pencernaan dapat lebih mudah dengan konsumsi jus lemon secara teratur. Lemon meningkatkan gerakan peristaltik di perut, membantu buang air besar secara teratur sehingga menghilangkan limbah tubuh dengan baik. Lemon seperti pemurni darah dan agen pembersih, sehingga minuman yang baik setelah makan siang atau makan malam. Lemon juga membantu masalah pencernaan lain seperti mual ketika naiknya asam lambung, namun berhati-hati karena lemon tidak cocok dengan susu. Tambahkan jus lemon ke dalam air hangat dan minum sebagai hal pertama di pagi hari.

Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi
Kandungan kalium di dalam lemo sama dengan yang terdapat manfaat pisang, yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung. Kalium mengontrol tekanan darah yang tinggi, pusing dan mual, karena memberikan sensasi menenangkan untuk kedua pikiran dan tubuh. sehingga buah lemon banyak digunakan untuk mengurangi stres mental dan masalah depresi.

Mengatasi Sakit Tenggorokan
Tidak hanya tanaman herbal seperti manfaat jahe yang mampu meredakan batuk, namun lemon sangat bagus untuk mengatasi penyakit tonsilitis (teggorokan). Cukup dengan kumur pada air hangat yang telah ditambahkan dengan satu sendok teh jus lemon. Untuk batuk dan pilek, berikan air hangat yang telah ditambahkan sedikit manfaat madu. Untuk asma, setengah sendok teh jus lemon, dengan secangkir air hangat sebelum makan.

 Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh
Terkadang makanan yang kita konsumsi, tidak semuanya mengandung zat yang baik. Zat racun yang berbahaya dan menumpuk pada tubuh ini, tidak baik untuk kesehatan. Mengkonsumsi jus lemon, membantu menghilangkan racun tersebut dan mengeluarkannya bersamaan dengan sisa metabolisme lain. Jus lemon merupakan pembersih darah karena membantu tubuh untuk membuang racun. Ia juga memiliki 22 senyawa anti kanker dan memperlambat pertumbuhan tumor kanker. Setelah radiasi dan kemoterapi, ia bisa menghilangkan jejak sisa radiasi dan memurnikan darah. Lemon juga menunjang sistem kekebalan tubuh dan baik sebagai anti depresan.

Vitamin C dan Berat Badan
Di tulis dalam artikel yang diterbitkan dalam “Journal of the American College of Nutrition” pada tahun 2005, vitamin C berbanding terbalik dengan massa tubuh. Para peneliti menunjukkan hasil bahwa, asupan vitamin C yang cukup membantu tubuh memicu serangkaian reaksi kimia yang memecah lemak tubuh dan berguna sebagai energi. Manfaat buah-buahan kaya akan kandungan vitamin C, begitu juga di dalam buah lemon yang tinggi dan merupakan alasan untuk efek yang kuat dari kombinasi ini.
Sumber: http://nulis.co.id

Komentar